Digital marketing adalah upaya pemasaran produk dan jasa/layanan melalui media online atau Internet. Metode digital ini lebih diminati karena return of investment (ROI) yang cukup tinggi. dibandingkan dengan metode pemasaran tradisional atau konvensional. Dengan biaya yang relatif lebih murah, marketing jenis ini memberikan hasil memuaskan

Mirip dengan metode pemasaran konvensional, seperti melalui TV, radio, billboard, telepon, iklan di majalah atau koran, dan materi cetak seperti poster dan brosur, digital marketing juga memiliki tujuan untuk meningkatkan prospek pelanggan ke bisnis Anda. Bedanya, digital marketing menawarkan kemudahan dan fleksibilitas interaksi antara pelanggan atau calon pelanggan dan usaha Anda

Digital marketing adalah elemen yang sangat vital di dalam bisnis. Berikut beragam alasan mengapa langkah pemasaran ini menjadi hal yang penting.

  • Memiliki tujuan yang jelas
  • Dapat mengetahui pasar di bidang online
  • Mencegah kompetitor meraup pasar
  • Menjaga loyalitas pelanggan
  • Mengenal lebih jauh customer online
  • Dapat mengintegrasikan beragam saluran pemasaran
  • Dapat tetap relevan dengan kemajuan zaman.

Selain itu, menurut hasil survey, digital marketing terbukti sangat efektif dalam menaikkan value sebuah brand pada customer. Misalnya pada survey tahun 2020 oleh Hubspot membuktikan bahwa 54% konsumen ingin melihat lebih banyak konten video atau video advertising dari brand. Dalam survey yang sama terbukti pula bahwa 68% marketer menyatakan display advertising sangat penting dalam strategi marketing mereka. Inilah mengapa digital marketing sangat penting untuk menjadi bagian dari strategi marketing keseluruhan bisnis anda